Buka jam 08.00 s/d jam 16.30 , Sabtu- Minggu libur
Beranda » Artikel Terbaru » Memilih lemari pakaian minimalis modern

Memilih lemari pakaian minimalis modern

Diposting pada 4 June 2018 oleh gatot

Desain Lemari Pakaian –  Ketika merantau untuk melanjutkan studi maupun bekerja tentunya harus menetap atau tinggal. Dan tinggal di sebuah tempat kos atau apartemen merupakan hal yang biasa dialami. Meskipun kamar kos yang dihuni tidak besar/luas , namun yang paling penting kamar / ruangan tersebut harus diisi dengan perabotan yang sesuai dengan kebutuhan si pemakai. Salah satu perabotan yang mutlak harus dimiliki adalah lemari  pakaian. Lemari pakaian membantu anda untuk menyimpan pakaian  menjadi lebih aman, nyaman dan sehat.

 

Desain Lemari Pakaian

Desain lemari pakaian minimalis yang disesuaikan dengan ruangan dan kebutuhan pakaian

 

 

Berikut ini akan dijelaskan untuk anda dalam mendapatkan lemari pakaian yang berkualitas :

  1. JENIS KAYU – Sebaiknya memilih lemari dari jenis kayu yang awet, tahan lama dan berkualitas, Salah satu rekomendasi kayu yang berkualitas adalah kayu jati. Jenis kayu ini memang mahal harganya, namun sebanding dengan kualitasnya. Jenis kayu jati adalah jenis kayu yang mempunyai usia yang tahan lama, tahan terhadap hama dan tahan cuaca.

    Model Lemari Pakaian dari kayu Jati

    Model Lemari Pakaian dari kayu Jati dengan design simple terlihat kokoh dan kuat

  2. Cara Membuat – Memilih lemari pakaian mulailah dengan cara mengecek bagian dalamnya, Bagian dalam lemari yang memiliki ketebalan 2,5 sampai 3 centi meter lebih baik dan tahan lama serta kuat terhadap beban. Sedangkan bagian pintunya usahakan jangan memilih jenis kayu belahan
  3. Proses Akhir – Proses akhir yang dimaksud adalah berupa plitur , cat, dan melamin, proses akhir dengan menggunakan melamin akan menghindari serangan jamur
  4. Sesuai Kebutuhan – Usahakan dalam memilih lemari pakaian disesuaikan dengan kedudukan, misalnya : ruangan atau kamar yang tidak terlau besar sebaiknya menggunakan ukuran lemari yang kecil agar ruangan atau kamar tidak menambah sempit

Mendapatkan ruangan yang ideal dengan harga yang pas menurut kantong kita terkadang menjadi kendala terbesar dalam memilih ruang tempat tinggal / kos / apartemen di Kota-kota besar. Padahal ruang tersebut hanya disinggahi sementara waktu saja atau hanya untuk sekedar istirahat / untuk memejamkan mata sejenak. Serinkali hanya didapatkan ruangan yang sempit  dan sementara itu harus pula dijejali dengan berbagai macam barang yang semuanya dianggap penting dan perlu. Sehingga keindahan tampilan Kamar menjadi urutan kesekian dalam menata ruangan.

Kali ini kita coba sama-sama mengakali Ruang sempit yang ada dengan mencoba mengatur dan mendesain ulang lemari pakaian dan barang -barang lainnya sehinga setiap inci sudut kamar dapat dioptimalkan semaksimal mungkin dan tampil rapi dan menarik , beberapa diantara tips berikut ini adalah :

  1. Sesuaikan ukuran lemari pakaian dengan ukuran ruangan. Pastikan ada cukup tempat bagi Anda untuk membuka pintu lemari ataupun bergerak bebas.
  2. Sering kali untuk ukuran kamar yang sempit, lemari pakaian dibuat sampai ke plafon ruangan. Manfaatkan ruang vertikal agar dapat menampung barang lebih banyak, ada kalanya untuk mengakali ruangan sempit pilihlah design lemari pakaian dengan pintu geser agar terlihat lebih simple dan efisien.

    Desain Lemari Pintu Geser

    Desain Lemari pakaian Pintu Geser untuk menyiasati ruangan sempit dan minimalis

  3. Dalam merancang lemari pakaian, harus disediakan ruang yang cukup besar untuk menggantung pakaian. Beberapa orang bahkan menyediakan tempat untuk menggantung sepatu dan accesories mereka agar terleihat rapi.
  4. Gunakan box khusus untuk meletakkan assecories atau sepatu agar tidak berserakan dimana-mana. Berikan label nama di luar box agar Anda dapat menemukan accesories dengan mudah.
  5. Buat atau beli hanger yang dapat menampung beberapa baju sekaligus. Apabila Anda tidak bisa menemukannya, Anda bisa menggantungkan hanger satu ke yang lain untuk menghemat tempat.
  6. Apabila memungkinkan, Anda dapat memanfaatkan ruang di belakang pintu untuk menggantung syal, dasi, ikat pinggang, atau yang lain.

 

Demikian beberapa tips yang bisa dipakai untuk mencari Lemari pakaian yang berkualitas sekaligus mengoptimalkan ruangan sempit agar terlihat rapi dan menarik , semua itu saling berkaitan antara desain ruangan sempit / minimalis, disesuaikan dengan desain lemari pakaian yang baik serta tampilan tempat tidur dengan dengan motif sprei dan bedcover yang cantik sehingga tercipta Ruangan yang nyaman untuk santai dan beristirahat.

 

Beberapa artikel dan tips menarik yang perlu anda ketahui untuk penataan ruang

  1. Selimut sebagai kelengkapan Sprei dan Bed cover
  2. Merancang kamar tidur anak

 

 

 

Bagikan informasi tentang Memilih lemari pakaian minimalis modern kepada teman atau kerabat Anda.

Memilih lemari pakaian minimalis modern | Grosir Sprei Murah Online | Sprei Anak | Bed Cover

Belum ada komentar untuk Memilih lemari pakaian minimalis modern

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan