Buka jam 08.00 s/d jam 16.30 , Sabtu- Minggu libur
Beranda » Artikel Terbaru » Membersihkan Noda dari Sprei | jual sprei

Membersihkan Noda dari Sprei | jual sprei

Diposting pada 4 February 2015 oleh gatot
noda sprei, sprei bagus,

sprei murah berkualitas

 

Membersihkan Noda dari Sprei

Memiliki sprei dengan corak yang menarik tentu saja bisa menambah suasana kamar tidur menjadi lebih menyenangkan dan nyaman. Apalagi jika desain interior kamar Anda menunjang pilihan warna bed cover, atau sebaliknya Anda sengaja memilih corak yang memang satu tema dengan ruang istirahat Anda. Masyarakat perkotaan yang semakin menuntut adanya produk one stop service membuat para produsen perabotan rumah tangga untuk ruangan membuat konsep terpadu. Misalnya, ada tema Hello Kity di mana tempat tidur, meja belajar, lampu meja, kasur, dan tentu spreinya bertema kucing imut itu. Perhatikan saja di pameran-pameran tempat tidur yang sering ada di mal-mal. Hampir rata-rata semuanya memiliki konsep yang terpadu.

 

Sayangnya, ada kelemahan yang “mengganggu” jika kita membeli sprei yang mengikut konsep ruang kamar. Salah satunya adalah noda yang menempel pada bed cover kita. Tidak jadi masalah kalau produk tersebut bisa dibeli secara terpisah. Nyatanya, hampir sprei-sprei bertema tertentu yang dijual terpisah tidak cocok dengan ukuran tempat tidur. Dan yang harus diperhatikan lagi adalah perbedaan kualitas. Sprei bercorak tertentu yang dijual terpisah terkadang terdapat perbedaan yang mencolok, seperti warnanya, bahannya, dan tentu saja motifnya.

 

Lalu bagaimana solusinya? Sederhana saja, Sprei yang kena noda tersebut harus dibersihkan. Membersihkan noda sprei bergantung pada apa yang menjadi penyebab nodanya. Setiap sumber noda membutuhkan tindakan khusus. Noda yang menempel haris dibersihkan dulu sebelum sprei dicuci agar tidak merusak warna saat direndam. misalnya noda minyak dapat dihilangkan dengan menggunakan minyak kayu putih. Noda sirup dapat hilang melalui penggunaan deterjen cair yang digosok dengan tangan. Dan jangan dengan sikat karena bisa merusak bahan. Sedangkan untuk noda yang disebabkan karena coklat bisa hilang dengan menggosok pakai pisau tumpul yang kemudian dibersihkan dengan air hangat. Coklat memang bahan yang bandel sehingga butuh permukaan yang kasar untuk membersihkannya. Lalu untuk noda yang disebabkan karena tumpahan jus buah, bisa dihilangkan dengan cara digosok pakai garam sebelum dicuci. Noda lain seperti bekas kopi dan teh bisa dihilangkan melalui rendaman air hangat yang kemudian diseka dengan spiritus. Noda saos tomat dapat dihilangkan dengan mencuci di air biasa dan rendam dengan deterjen cair karena saos tomat adalah cairan yang tidak solid.

 

Dalam membersihkan noda, hal yang perlu dihindari adalah salah tindakan. Panduan di atas bisa meminimalisir noda semakin membandel. Jangan sampai menghilangkan kopi dengan menggunakan pisau tumpul. Tentu malah bisa merusak kain itu sendiri. Hindari penggunaan bahan kimiawi yang tidak perlu untuk membersihkan noda, apalagi benda-benda yang memiliki permukaan kasar atau tajam selain untuk noda coklat.

 

Selamat mencoba dan semoga hilang noda bandelnya!

Bagikan informasi tentang Membersihkan Noda dari Sprei | jual sprei kepada teman atau kerabat Anda.

Membersihkan Noda dari Sprei | jual sprei | Grosir Sprei Murah Online | Sprei Anak | Bed Cover

Komentar dinonaktifkan: Membersihkan Noda dari Sprei | jual sprei

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami
× Ada yang bisa kami bantu - chat via WA
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan