Beranda » Artikel Blog » Merancang Kamar Tidur anak

Merancang Kamar Tidur anak

Diposting pada 12 May 2018 oleh gatot | Dilihat: 353 kali | Kategori:

Tips Merancang Kamar Tidur Anak Dengan Baik

 

Mencari dan memilih konsep kamar tidur anak bukan hal yang mudah namun juga bukan hal yang sulit. Ada berbagai unsur yang tidak dapat diabaikan, karena jangan sampai hanya kesalahan kecil membuat kamar tidur putera/puteri anda menjadi tidak nyaman sehingga tidur putera/puteri anda terganggu atau tidak nyenyak. Oleh sebab itu sebagai orang tua, anda harus mempertimbangkan konsep kamar tidur yang ingin dibuat.. Kamar tidur anak dapat dirancang dengan bermotif maupun tidak bermotif. Apabila hendak bermotif, maka ada beberapa motif yang dapat dipakai seperti : karakter kartun, tokoh olah raga, klub sepak bola, dan sebagainya.

 

Di bawah ini ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membuat atau merancang kamar tidur anak :

  • Jauhkan suara berisik/gaduh yang dapat memasuki kamar tidur anak terlebih untuk anak balita. Jika anda memiliki ruang hiburan, pastikan agar tidak dekat dengan kamar tidur anak.
  • Tidak menempatkan/menaruh televisi di kamar tidur anak, karena anak akan cenderung menonton acara televisi sampai mereka tertidur.

 

Sprei Kamar Tidur

Ruang Tidur anak dengan Televisi

 

 

  • Hindari menggunakan warna cerah atau terlalu terang, karena warna cerah atau terlalu terang akan membuat anak tidak tenang atau nyenyak tidurnya. Warna terang atau cerah cenderung merangsang anak menjadi aktif bermain karena warna yang cerah/terang merangsang pikiran anak yang akan tidur.
  • Gunakan cahaya redup jika anda tetap menginginkan warna-warna terang pada kamar tidur putera/puteri anda. Pastikan supaya selama waktu tidur tetap memggunakan lampu redup. Dengan cahaya redup, suasana akan terlihat dalam warna lembut dengan demikian akan memudahkan putera/puteri anda cepat tidur.

 

Lampu Redup Kamar Tidur Anak

Lampu Kamar Tidur Anak dengan pencahayaan redup

 

 

  • Apabila kamar tidur putera/puteri anda tetap ingin bermotif, ada baiknya menggunakan motif lukisan atau gambar tentang alam. Konsep nuansa alam lebih cenderung menenangkan.

 

Design Ruang Tidur Anak Dengan Konsep Alam

Design Ruang Tidur Anak Dengan Konsep Alam

 

 

  • Lengkapi bantal, selimut, dan lemari pakaian putera/puteri anda yang serasi dengan warna dindingnya. Jangan sampai terjadi ketidak harmonisan warna.

 

 

Bagikan

Merancang Kamar Tidur anak | Grosir Sprei Murah Online | Sprei Anak | Bed Cover

Komentar (2)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Anda Mungkin Suka
Chat via Whatsapp
CS Sprei
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya CS Sprei
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa kami bantu - chat via WA